Bulakan – Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74, Pemerintah Desa Bulakan melalui Panitia Peringatan Hari Besar Nasional mengadakan kegiatan lomba-lomba. Hari ini, Senin (12/8) diadakan lomba mewarnai untuk kategori TK dan PAUD yang berlokasi di Pendopo Balai Desa Bulakan.

Kegiatan lomba dimulai pukul 09.00 WIB, Kepala Desa Bulakan Sigit Pujiono membuka sekaligus memberikan sambutan kepada para peserta yang hadir. Sigit memberikan motivasi dan semangat serta selamat berkreasi kepada 25 peserta anak didik TK dan PAUD di Desa Bulakan.

Kegiatan mewarnai merupakan salah satu aktifitas yang disukai anak-anak. Kegiatan pra sekolah ini diharapkan mampu mengembangkan kreativitas anak-anak, imajinasi dan mengembangkan bakat anak. Melalui kegiatan mewarnai menunjukkan tingkat kreatifitas dan suasana hati dan psikologis anak.

25 peserta memulai lomba mewarnai dengan membuat karya masing-masing yang berbeda. Dengan semangat mereka menuangkan apa yang ada dipikiran melalui goresan pensil dan pewarna. Kesesuaian warna (kontras), keindahan dan kerapihan merupakan kriteria yang menjadi penilaian untuk lomba mewarnai ini. Untuk tim penilainya ada 3 orang mewakili 3 kriteria yaitu Afroni, Umi Indarwati dan Yuli Setiawati.

Sampai siang hari, kegiatan lomba mewarnai ini selesai dan masuk tahap penilaian. 3 nama pun terpilih sebagai pemenang untuk karya terbaik. Fatimatul Azahra dari RA Al Hikmah Dukuh Karang menjadi juara 1, Eka Maharani dari TK Muslimat Miftahul Umum Bulakan berada di juara 2 dan Alena Munniarti dari RA Al Hikmah Dukuh Karang mendapatkan juara ketiga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *