Penampilan Anak Ini Berbeda Dengan yang Lain di Lomba Tari Nusantara

Bulakan – Namanya Reva, anak berusia 7 tahun dari SD Bulakan 04 ini tampil beda dengan yang lain di lomba Tari Nusantara kategori anak SD yang bertempat di Balai Desa Bulakan, Senin (12/8). Dalam lomba Tari Nusantara ini, panitia telah memberikan syarat dan ketentuan untuk para peserta minimal 2 orang dalam 1 tim. Namun, Reva hanya tampil sendiri saat membawakan Tari Babalu. Afroni selaku panitia kegiatan lomba mengatakan, penampilan Reva secara otomatis mengurangi poin penilaian lomba karena sudah tidak memenuhi syarat dan ketentuan lomba.

Di sisi lain, penampilan kostum dari anak asal Gang Darmabakti Bulakan Timur tersebut terbilang unik dan menarik perhatian para juri dan peserta dan warga yang hadir. Selain kacamata hitam yang melekat ciri khas dari Tari Babalu, kopiyah hitam dan celana pendek membuat penampilannya menjadi daya tarik.

Reva, saat tampil membawakan Tari Babalu di lomba Tari Nusantara di Balai Desa Bulakan (12/8).

Selain penampilan Reva dengan Tari Babalu, kegiatan lomba yang diikuti sebanyak 6 peserta ini menampilkan jenis tari yang berbeda. Penampilan (kostum), kekompakkan dan kreatifitas gerakan menjadi penilaian di lomba Tari Nusantara. Afroni dan Hirayatqi menjadi tim penilai lomba yang berlangsung dari siang sampai sore hari.

Para juri mengantongi 3 nama pemenang di lomba Tari Nusantara kategori anak SD ini. Zoya dan tim yang menampilkan Tari Dolanan berhasil meraih juara 1. Tim Mangun Cilik dengan Tari Manuk Dadali berada di posisi dua. Sedangkan di peringkat 3, ada Tari Rampak yang dibawakan oleh Chika dan Khaira.

Dengan adanya kegiatan lomba Tari Nusantara ini semoga mengembangkan minat dan bakat anak-anak di bidang kesenian tari dan memperkenalkan kepada masyarakat tentang keanekaragaman kesenian tari yang dimiliki Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *