POSYANDU MEKAR BULAKAN

Desa Bulakan Kec. Belik Kab. Pemalang

PENGURUS POSYANDU MEKAR BULAKAN

  • MEKAR I
  • MEKAR II
  • MEKAR III
  • MEKAR IV
  • MEKAR V
  1. Marlina
  2. Alfiyah
  3. Rumyati
  4. Sumarni
  1. Mahmudah

  2. Iis Nafilah

  3. Juniarti

  1. Fitriatun

  2. Rusmiyati

  3. Maryatun

  4. Nurul

  1. Rohyati

  2. Tarisah

  3. Murniati

  4. Reni Latipah

  1. Sari

  2. Uus

  3. Mukti

  4. Kaminah

POS PELAYANAN TERPADU

Posyandu telah menjadi bagian dari denyut jantung dan tarikan nafas kehidupan masyarakat Indonesia. Posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait. (Departemen Kesehatan RI. 2006)

Tugas Pokok

Kegiatan Pokok Posyandu meliputi : KIA, KB, imunisasi, gizi, penanggulangan diare

5 Meja Posyandu

Meja 1 Pendaftaran balita, ibu hamil, ibu menyusui; Meja 2 Penimbangan dan pengukuran balita; Meja 3 Pencatatan hasil penimbangan dan pengukuran; Meja 4 Penyuluhan dan Pelayanan gizi bagi ibu balita, ibu hamil dan ibu menyusui; dan. Meja 5 Pelayanan kesehatan, KB dan Imunisasi.

Tujuan

menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), Angka Kematian Ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas, membudayakan NKBS, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera

AKTIVITAS

Galleri Posyandu Mekar Bulakan Desa Bulakan Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang

PROTOTYPE ANAK BUNDA

Aplikasi Anak Balita Untuk Data Antropometri

“Teknologi alat prototype ANAK BUNDA berbasis IOT untuk mengontrol data perkembangan anak balita diharapkan dapat mengurangi dan mencegah kasus stunting di desa”.

Kartu Pintar Peserta Posyandu (Anak Balita)

Kartu Pintar untuk para peserta Posyandu digunakan untuk tap pada prototype ANAK BUNDA, secara otomatis data peserta akan tampil selanjutnya dilakukan proses input data seperti berat badan, tinggi badan. Data-data tersebut langsung otomatis muncul pada website anakbunda.bulakan.desa.id dan untuk hasil data antropometri anak juga bisa langsung terlihat, apakah termasuk kategori gizi baik atau buruk.

Jangan lupa untuk selalu membawa putra-putri kita yang masih di bawah lima tahun ke Posyandu untuk dimonitoring kesehatan, pertumbuhan serta perkembangannya.

× Ada yang bisa dibantu?