Pemberian Bantuan Air Bersih ke Dusun Kalikeji

Pemberian bantuan air bersih ke warga Dusun Kalikeji, Selasa (29/10). (Pemdes Bulakan/Sigit).

bulakan.desa.id – Musim kemarau panjang yang masih melanda sampai hari ini, memang sudah menjadi ketentuan Tuhan dan cobaan bagi penduduk di pelosok negeri. Kesulitan memperoleh air bersih mulai dirasakan yang disebabkan mengeringnya sumber mata air. Hal inilah yang juga dikeluhkan oleh warga masyarakat Desa Bulakan di beberapa wilayah. Dusun Kalikeji merupakan salah satu wilayah yang paling sulit memperoleh air bersih. Untuk mendapatkan air bersih, para warga Dusun Kalikeji harus berjalan ke Sungai Dauwan yang jaraknya cukup jauh sekitar 2 km.

Pihak Pemerintah Desa Bulakan pun berusaha membantu dengan mendistribusikan air bersih ke warga Dusun Kalikeji. Dengan menggunakan truk, 6 toren besar berisi air bersih yang diambil dari sumber mata air Dukuh Batur Dusun Dukuh Karang dibawa menuju pusat Dusun Kalikeji di RT 01 RW 09 pada Selasa sore (29/10).

Para warga Dusun Kalikeji terlihat senang dengan adanya bantuan air bersih tersebut. Dengan menggunakan ember, jarigen, galon, mereka mengantri tertib untuk mendapatkan air. Sedikit mengurangi beban mereka akhir-akhir ini.

Kepala Desa Bulakan Sigit Pujiono yang ikut ke lokasi mengatakan, “ini adalah yang perdana kita dropping air bersih ke Dusun Kalikeji. Barangkali dibutuhkan nanti kita kirim lagi.”

“Alhamdulillah semuanya lancar, para warga merasa senang dengan bantuan air bersih ini,” ucap Sigit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *