Para Pemuda Sekrikil Bangun Kampoeng Poleng

Para pemuda Sekrikil membuat Kampoeng Poleng atau pelangi di Dukuh Batur Dusun Dukuh Karang, Sabtu (26/10). Foto: Memeng Peacezone/Pemuda Sekrikil

 

bulakan.desa.id – Mulai Sabtu (26/10), para pemuda Sekrikil Dusun Dukuh Karang Desa Bulakan mencoba membangun dan memoles wilayah mereka menjadi sebuah lingkungan yang unik berkonsep ‘Kampung Poleng’ atau pelangi. Mereka melukis dan mengecat batu-batu, dinding rumah warga yang berada di kanan kiri jalan Sekrikil. Selain mempercantik dan memperindah lingkungan mereka yang berada di Dukuh Batur, diharapkan akan menciptakan lingkungan yang bersih dan bisa berdampak kepada perekonomian warga.

“Semoga jadi kenyataan Kampung Pelangi atau Kampung Warna. Di sini kami menamakan ‘Kampoeng Poleng’ Sekrikil. Tujuan utama kami adalah memperindah lingkungan, semoga bisa berdampak pada kebersihan lingkungan, dan sukur-sukur berdampak pada ekonomi warga,” kata Memeng Peacezone di akun Facebooknya.

Memeng yang merupakan salah satu pemuda Sekrikil mengungkapkan, kegiatan membuat Kampoeng Pelangi Sekrikil dananya masih swadaya atau hasil donatur para pemuda setempat. Ia berharap, pembangunan Kampoeng Pelangi mendapat dukungan serta respon positif dari Pemerintah Desa Bulakan.

“Semoga ada keseriusan dari pihak Pemdes menindak lanjuti kegiatan pemuda dan warga Sekrikil ini. Dan Alhamdulillah, Kepala Desa Sigit Pujiono langsung merespon kegiatan kami yang saya story kan di WA tadi sore,” ujarnya.

Berbagai komentar dari warga pun mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pemuda dan warga Sekrikil. Semoga ‘Kampoeng Poleng’ Sekrikil bisa terwujud dan menjadi inspirasi untuk wilayah yang lain di Desa Bulakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *